Notification

×

Iklan

Iklan

Samuel Marpaung Mengaku Heran Dengan Sikap Guntur Marbun

12/01/22 | Januari 12, 2022 WIB Last Updated 2022-01-12T10:26:56Z

MAJALAH CEO - Dewan Pimpinan Pusat Gerakan Muda Bina Kerjasama Antar Generasi (GM BKAG) Indonesia menyampaikan kepada Guntur Marbun mengenai video Guntur Marbun yang berada di akun Youtube Abdul Channel yang mengatakan gelar doktor Bishop Pdt. Asaf Marpaung adalah sebuah gelar doktor-doktoran.

Akan hal tersebut, Samuel Marpaung Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Gerakan Muda Bina Kerjasama Antar Generasi (GM BKAG) Indonesia menilai ucapan Guntur Marbun tidak layak untuk diucapkan di hadapan publik.

"Kami DPP GM BKAG melihat video Guntur di akun Youtube Abdul Channel adalah hak beliau dalam berbicara. Tapi, bagi kami suatu ucapan yang disampaikan oleh Guntur Marbun mengenai doktor-doktoran merupakan sebuah hal yang tidak baik untuk dilontarkan ke publik," ujar Samuel Marpaung.

Dalam pengakuan Samuel Marpaung, Bishop Pdt. Asaf Marpaung adalah seorang doktor yang berasal dari University of Jerusalem yang berdomisili di India.

"Doktor Pdt. Asaf itu berasal dari India, jelas kita punya datanya. Doktor beliau berasal dari University of Jerusalem. Kalangan orang Kristen tentu sudah tak asing lagi bila mendengar University of Jerusalem yang dimana universitas tersebut merupakan salah satu universitas terbaik. Padahal, isterinya juga turut ikut kok menyaksikan wisuda pak pendeta," ucapnya.

Selain itu, di dalam video akun Youtube Abdul Channel, Guntur Marbun mengaku mewakili jemaat Gereja IRC.

"Dia mewakili jemaat IRC? Jemaat sebelah mana? Saya mau tanya siapa pendiri Gereja IRC itu? Siapa pemimpin atau gembala sidang Gereja? Jadi, ucapan Guntur ini tidak benar dan mungkin dia berusaha membangun sebuah narasi agar publik percaya kepada dia," pungkas Samuel Marpaung.

Samuel Marpaung juga menanggapi pengakuan Guntur Marbun yang mengatakan Bishop Pdt. Dr. Asaf Marpaung pernah ditahan oleh pihak kepolisian selama tiga hari.

"Nah, menanggapi hal ini, emang kapan Pdt. Asaf ditahan? Mana surat penahanannya? Bisa tidak kira-kira ditunjukkan buktinya? Sebaiknya Guntur tidak berucap seperti ini. Karena hal ini bukan saja menyakiti pak pendeta, tapi juga sudah menyakiti jemaat," tegasnya.

Dalam penyampaian, Samuel Marpaung bersama pengurus DPP GM BKAG Indonesia akan mengawal kasus ini sampai tuntas dan yakin pihak kepolisian memberi penegakan hukum terhadap Guntur Marbun.

"Kami akan kawal sampai tuntas dan takkan gentar hadapi Guntur. Kami tidak akan memberi ruang sedikitpun kepada Guntur yang sudah melecehkan pendeta dalam video youtube. Karena, ini sebuah tugas dan tanggung jawab bagi kami sebagai kaum muda Kristen untuk menjadi pagar bagi pendeta-pendeta. Kami juga yakin dan percaya kepada pihak kepolisian dapat memberi penegakan hukum terhadap Guntur," tutup Samuel Marpaung. [red.yg]
×
Berita Terbaru Update