Notification

×

Iklan

Iklan

Hiburan Malam Beroperasi Tiap Malam Tidak Melaksanakan Anjuran Pemerintah di Saat Fokus Percepatan Vaksinasi

14/01/22 | Januari 14, 2022 WIB Last Updated 2022-01-14T14:43:52Z

MAJALAH CEO - Keberadaan tempat hiburan malam yang satu ini sangat terkenal bagi warga Perbaungan dan Lubuk Pakam karena lokasi dipinggir jalan besar Medan-Perbaungan Kab. Deli Serdang.

Masih di Kab. Deli Serdang Kecamatan Beringin. Pada tahun 2021 tempat ini sangat terkenal dengan julukan Cafe Rakitan, yang mana diatas tanah garapan ini ada -+7 cafe. Pada bulan Juni 2021 saya sebagai Komandan Garda Kamtibmas Indonesia Provinsi Sumatera Utara membuat surat permohonan kepada Bapak KapoldaSu cq. Kapolresta Deli Serdang, Dandim Deli Serdang dan Bupati Deli Serdang supaya tempat ini ditutup yang mana pada saat itu pemerintah fokus pada penanganan Covid19, saya sebagai anggota dari Bapak Kolonel Azhar Mulyadi, SE sebagai wakil ketua Gugus Covid19 Sumatera Utara, keberatan atas beroperasinya tempat itu hingga jam 04.00 WIB dan juga pengunjung banyak tidak pakai masker dan tidak melakukan prokest. Atas bantuan masyarakat akhirnya tempat itu tutup sampai sekarang, karena tempat ini tutup sehingga para pengunjung jadi beralih ke Deli Indah.

Deli Indah sangat terkenal dengan Diskotiknya, yang mana para pengunjungnya banyak gadis-gadis remaja. Pengunjung sangat ramai sehingga pengelola memperluas tempat karena kapasitas pengunjung yang sangat padat. Kalau malam minggu karena pengunjung kehabisan tempat duduk sehingga mereka duduk ditempat parkiran dengan membeli minuman keras.

Karena didalam diskotik pengunjung padat dan pada saat joget bersenggolan sehingga terjadi salah paham dan akhirnya terjadi perkelahian, dan tempat ini sering terjadi perkelahian dan saya sebagai Kepala Pengamanan khusus Wilayah Sumatera Utara FKBN di Kementerian Pertahanan sangat keberatan hal itu jika terjadi. Pada malam pelepasan tahun 2019 tempat ini pernah dirazia dan didapati pengunjung positif narkoba dan kembali saya sebagai Ketua Rehabilitasi Sumut di Lembaga Anti Narkoba sangat kecewa terhadap generasi bangsa kita yang tersangkut narkoba.

Pada tanggal 5 jan 2022 Bapak Gubernur Sumatera Utara membuat rapat sebagai Pimpinan tentang Penertiban Hiburan Malam yang diduga menimbulkan gangguan Ketentraman dan Ketertiban di Wilayah Kabupaten Deli Serdang. Kita pertanyakan langkah yang diambil Pemerintah Kabupaten Deli Serdang sudah jelas penutupan ini merupakan hasil rapat bersama Gubernur, tapi Pemkab Deli Serdang sebagai leading sector tidak menjalankan dengan benar. JS
×
Berita Terbaru Update