Notification

×

Iklan

Iklan

Wibisono: Refleksi tahun 2021, menyongsong Resolusi 2022, "berbuat untuk masyarakat"

31/12/21 | Desember 31, 2021 WIB Last Updated 2021-12-31T03:46:14Z


Wibisono, Pengamat militer dan pengusaha nasional

 

MAJALAHCEO.CO.ID, JAKARTA, Kurang satu hari lagi, kita memasuki tahun baru 2022. Banyak orang sudah melakukan refleksi tahun 2021 sembari menyusun resolusi untuk tahun 2022.


Menurut pengamat militer dan pengusaha nasional Wibisono mengatakan bahwasanya kita harus meningkatkan muhasabah dan refleksi diri sebelum tiba di tahun 2022.


“Refleksi, artinya kita berusaha memantulkan apa yang ada di dalam diri kita ini kemudian mencoba menganalisis dan kemudian kita berusaha untuk memperbaiki diri. Jadi jika dengan refleksi itu kita menjadi segar, maka dengan refleksi ini kita bisa lebih baik lagi,” ujar Wibisono ke awak media di Jakarta Jumat (31/12/2021).


Lanjutnya, Ditahun 2021 kita masih bergelut dengan kondisi Pandemi, kita harus bisa hidup berdampingan dengan virus Covid 19, yang pada penghujung tahun ini virusnya sudah berabjad O (Omicron), yang tentunya virusnya telah bermutasi dengan cerdasnya.


Refleksi atau muhasabah itu bermakna introspeksi diri sekaligus mengevaluasi segala hal yang telah terjadi agar tidak terulang kembali di tahun mendatang.


“Maka upaya kita melakukan refleksi adalah proses kita mengambil hikmah dan pelajaran dari apa yang sudah terjadi untuk masa depan yang lebih baik. Karena itu ada yang mencoba mengartikannya sebagai proses mirroring, proses kita bercermin melihat ke dalam diri kita, karena kadang-kadang apa yang kita pikirkan dan rasakan itu tidak sama dengan apa yang jalani dalam kehidupan sehari hari." Terang Wibi yang selama Pandemi terlihat aktif untuk membantu penyembuhan penderita Covid.


"Saya bersyukur selama tahun 2021 ini telah berbuat membantu pemerintah dalam hal penyembuhan pasien Covid dengan mendirikan klinik pelayanan kesehatan "Biotech", semoga bisa terus berkontribusi yang lebih besar untuk kesehatan masyarakat, resolusinya untuk tahun 2022 mendirikan Rumah Sakit yang peduli masyarakat terutama akibat korban Covid 19, semoga terkabul, aamiin," pungkas Wibisono

×
Berita Terbaru Update