Notification

×

Iklan

Iklan

Wibisono akan buat "training camp dan invitasi polo air" 10 provinsi di Seruni puncak Bogor

12/12/21 | Desember 12, 2021 WIB Last Updated 2021-12-12T14:54:37Z


MAJALAHCEO.CO.ID - JAKARTA, Dalam rangka meningkatkan prestasi polo air Indonesia, Pembina Klub renang dan polo air Wibisono,SH,MH akan menyelenggarakan "training camp dan invitasi polo air" dikolam renang bertaraf internasional di Hotel Seruni Cisarua, puncak Bogor pada tanggal 17 -21 Januari 2022.


Dalam event kali ini akan diikuti oleh 10 klub polo air dari 10 provinsi, antara lain dari DKI Jakarta, Jabar, Banten, Sumsel, Papua, Jatim, Sulsel, DI Yogyakarta, dan beberapa klub dari Indonesia timur.


Kegiatan ini dibuat untuk memenuhi permintaan klub yang pada invitasi sebelumnya dibulan November yang lalu belum terakomodir.


"Saya selaku pembina klub Kusuma Harapan DKI Jakarta ingin terus membuat kejuaraan kejuaraan untuk melatih mereka belajar dan berbagi ilmu untuk meningkatkan prestasi dan pembinaan dari usia dini, karena polo air adalah kerja tim, tanpa adanya kejuaraan maka mereka tidak bisa mengukur kemampuannya," ujar Wibisono menyatakan ke awak media di Jakarta Minggu (12/12/2021).


Dalam event ini sekaligus ingin mengundang ketum PRSI DKI Jakarta yang baru yakni Kalvin Legawa, agar PRSI bisa mendukung semua kegiatan yang bersifat pembinaan, terutama klub klub yang ada di Jakarta.


"Saya ingin mengundang ketum PRSI DKI Jakarta yang baru yaitu sahabat saya Bang Kalvin Legawa, sebagai hadiah merayakan kemenangan menjadi ketum PRSI DKI Jakarta," kata Wibisono yang juga aktif sebagai pengamat militer ini.


Lanjut Wibi, Dengan terselenggaranya event ini, semoga akan mendorong dan memotivasi  PB PRSI untuk sering membuat kejuaraan kejuaraan daerah, nasional bahkan event internasional.


Seperti kita ketahui, untuk meningkatkan Prestasi olahraga nasional telah dibuat program oleh kementerian pemuda dan olahraga (menpora) yaitu "Desain olahraga nasional" sebagai acuan untuk peningkatan prestasi olah raga, apalagi cabang olahraga  Aquatik adalah cabor pendulang medali terbanyak dalam event event nasional dan internasional.


"Alangkah ironinya apabila cabor pendulang medali terbanyak,tapi minim prestasi, saat ini terkesan mati suri seperti tidak ada pembinaan yang serius," tandas Wibi


Mantan calon ketum PB PRSI ini terlihat aktif membina olahraga Aquatik, disamping menjadi pembina klub Kusuma harapan, Ia juga aktif menjadi pembina PRSI provinsi Banten dan telah membentuk tim polo air untuk menghadapi PON 2024.

×
Berita Terbaru Update