Notification

×

Iklan

Iklan

UPZ Kecamatan Anggeraja Salurkan 90 Paket Sembako Bagi Kaum Dhuafa

04/12/21 | Desember 04, 2021 WIB Last Updated 2021-12-04T07:32:50Z



MAJALAH CEO- ENREKANG- 

Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Enrekang Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Kecamatan Anggeraja menyalurkan 90 paket sembako untuk kaum dhuafa se Kecamatan Anggeraja dari 12 Desa dan 3 Kelurahan.


Penyaluran  setiap Desanya hanya 6 paket. Masing-masing kaum dhuafa mendapatkan sembako yang terdiri dari beras, minyak goreng, mie instan dan gula pasir. 


Menurut Ketua UPZ Anggeraja Bahrun, S.Ag ,paket yang disalurkan diupayakan penerima yang belum tersentuh bantuan dari Baznas Enrekang ,ungkap saat rapat koordinasi UPZ Anggeraja dengan Kordes beberapa waktu lalu. 


" Jangan diberikan yang pernah mendapat atau memperoleh bantuan dari Baznas itu arahan dari Baznas Kabupaten"tegas Bahrun


Penyaluran paket tersebut dilakukan oleh UPZ Desa  yang atau disebut Kordes dengan sistem door to door .Pemberian sembako ini bertujuan ingin meringankan beban para penerima dimasa sulit seperti ini. 


Dengan adanya bantuan sembako ini  mengharapkan bagaimana supaya para muzakki, terutama yang ada di kecamatan Anggeraja untuk bersama-sama yang mempunyai kelebihan harta mungkin dan sudah diwajibkan oleh Allah SWT untuk melaksanakan kewajiban zakat,Imbuh Bahrun


Dalam penyaluran paket di Desa Bubun lamba Kecamatan Anggeraja pada kaum Dhuafa yang berjumlah 6 orang yang dilakukan oleh Kordes Andi Nasruddin, Rabu 1/12/2021.


Canning Janaming,Janda  83 tahun  merupakan salah satu penerima paket ber KTP Dusun Bunu .


Dengan wajah tersenyum Wanita yang hidup sebatang kara mengucapkan "Terima kasih kepada Muzakki telah menyalurkan Zakat, infaq, sedekahnya melalui Baznas Enrekang".


Dan berharap agar program yang mulia dari Baznas Enrekang  yang sangat peduli kami yang sudah lanjut usia dan kurang mampu terus dihadirkan ,pintanya. (atta)

×
Berita Terbaru Update