Notification

×

Iklan

Iklan

Dr. H. Dedi Iskandar Batubara. M.S.P Hadiri Acara Milad Rumah Qur'an Mas'ud Silalahi Ke - 31 Tahun

26/10/21 | Oktober 26, 2021 WIB Last Updated 2021-10-26T16:19:25Z

MAJALAH CEO | Rumah Qur'an Mas'ud Silalahi yang beralamatkan di Jl. Gaharu No. 3y Medan Timur, Kota Medan, Sumut membuat acara Milad ke 31 dan sekaligus Maulid Nabi Muhammad SAW yang dihadiri oleh para Tokoh Bangsa dari tingkat lokal sampai tingkat Nasional. (Medan, 25 Oktober 2021)

Acara tersebut dimulai dengan Haflah Al-Qur'an dan Sholawatan, sambutan dari Pimpinan Rumah Qur'an Mas'ud Silalahi, lalu dilanjut oleh Camat Medan Timur bapak Odie Batubara lalu sambutan dari Anggota DPD RI bapak Dr. H. Dedi Iskandar Batubara., M.S.P lalu ada Ketua KAHMI Sumut bapak H. Rusdi Lubis., SH dan Staf Ahli ke-Gubernur-an bapak Dr. H. Agus Tripriyono., M.Si

Agenda acara dilanjutkan dengan Tausyah oleh Tuan Guru Batak, Syeikh Dr. H. Ahmad Sabban el-Rahmaniy Rajagukguk., MA seorang Guru Mursyid Tareqat Naqhsabandiyah Serambi Babussalam Simalungun / Tokoh Pemuka Agama Nasional yang Pondok Persulukannya dihadiri para Tokoh Bangsa. Tuan Guru, Syeikh Sabban Rajagukguk juga sebagai Pembina Rumah Qur'an Mas'ud Silalahi.

Terlihat banyak Tokoh lain yang hadir antara lain ada Wakil Rektor III UMA bapak Muazzul, lalu ada bapak Aja Syahri, bapak Usman Hasibuan dan banyak Tokoh lain yang berhadir.

Saat menyampaikan sambutannya, Pimpinan Rumah Qur'an Mas'ud Silalahi bapak Muhammad Mas'ud Silalahi mengatakan bahwa beliau sangat berterimakasih atas kehadiran para tamu dan memohon doa serta suportnya untuk terus menghidupi, mengambangkan dan memperbesar Rumah Qur'an Mas'ud Silalahi ini. Pimpinan Rumah Qur'an Mas'ud Silalahi juga memohon maaf jika ada pelayanan yang kurang dan beliau memaparkan sejarah berdirinya Rumah Qur'an Mas'ud Silalahi yang didirikan sejak tahun 1990 oleh Allahuyarham Ayahanda Muhammad Yunan Silalahi bin Muhammad Yaman Silalah bin Muhammad Ibrahim Silalahi dan Ibunda Siti Furqani binti Tukimin Semadi bin Ahmad Sueb dan penabalan nama Rumah Qur'an Mas'ud Silalahi baru satu tahun lalu karena selama ini belum terbentuk Lembaga dan belum memiliki Nama. Muhammad Mas'ud Silalahi sejak terhitung 1 tahun lalu mendapatkan amanat untuk melanjutkan dan mengembangkan Pembinaan Al-Qur'an ini dengan kelembagaan untuk bisa meneruskan perjuangan yang selama ini sudah dirintis oleh para Pendiri sejak lama.

Sambutan dari Camat Medan Timur bapak Odie Batubara mengatakan bahwa Kecamatan Medan Timur sudah lama tidak memenangkan juara dalam MTQ, padahal dulu Kecamatan Medan Timur selalu mendapatkan juara di MTQ tingkat Kota Medan, saya berharap kedepan akan banyak lagi para juara yang lahir dari Kecamatan Medan Timur, untuk itu kami sangat mensuport Rumah Qur'an Mas'ud Silalahi untuk mengembangkan potensi peserta didik dan pengembangan Rumah Qur'an Mas'ud Silalahi.

Dalam sambutan Anggota DPD/MPR RI - Senator asal Sumut bapak Dr. H. Dedi Iskandar Batubara., M.S.P mengatakan bahwa beliau sangat mengapresiasi Rumah Qur'an Mas'ud Silalahi yang didirikan oleh Allahuyarham Buya Muhammad Yunan Silalahi bin Muhammad Yaman Silalahi bin Muhammad Ibrahim Silalahi dan Ibunda Siti Furqani binti Tukimin Semadi bin Ahmad Sueb

Dr. H. Dedi Iskandar Batubara. M.S.P mengatakan bahwa beliau juga pernah menjadi murid Allahuyarham Buya Muhammad Yunan Silalahi saat Tsanawiyyah.

Lalu bapak H. Rusdi Lubis (Ketua KAHMI Sumut) yang masih aktif menjabat sebagai Ketua Fraksi Hanura di DPRD SU sangat mendukungan dan mensuport Rumah Qur'an Mas'ud Silalahi ini, bil Khusus KAHMI Sumut dalam sambutan bapak H. Rusdi Lubis dengan tegas mengatakan KAHMI Sumut siap mensuport Rumah Qur'an Mas'ud Silalahi dengan memaksimalkan segala potensi yang dimiliki.

Dan dilanjutkan oleh Staf Ahli Gubernur, bahwa Pemprov Sumut sangat mengapresiasi atas perjuangan Rumah Qur'an Mas'ud Silalahi yang selama ini tetap konsisten membina masyarakat untuk belajar al-Qur'an dengan gratis, tanpa bayar uang masuk dan bulanan.

Kegiatan ini juga ditutup dengan pemptongan Tumpeng, Penyantunan Yatim Dhuafa dan Pembagian Sembako ke masyarakat yang membutuhkan dan photo bersama.

Para tamu yang berhadir, mengikuti seluruh rangkaian acara sampai selesai dengan penuh khidmad dan terharu penuh kebahagiaan. [red.]
×
Berita Terbaru Update