Notification

×

Iklan

Iklan

Adik Gus Dur Deklarasikan Bakti Nuswatara

29/10/21 | Oktober 29, 2021 WIB Last Updated 2021-10-29T07:50:35Z


MAJALAHCEO.CO.ID - JAKARTA, Organisasi Bakti Nuswantara secara resmi dideklarasikan pada Kamis, 28 Oktober 2021. Bakti Nuswantara mengusung semangat Indonesia sebagai 'The Land of Harmoni' yang merupakan pusat harmoni dunia.


Bakti Nuswantara secara langsung dideklarasikan oleh Adik Presiden RI ke-5 Abdurrahman Wahid, Hj. Lili Chodidjah Wahid. Wanita yang akrab dipanggil Lily Wahid ini, lahir di Jombang 4 Maret 1948.


Lily muda telah mengenal politik sejak usia 19 tahun karena menang lingkungan keluarga KH Wahid Hasyim dekat dengan hirup pikuk politik. Tak heran, Lily muda sempat mendapatkan dukungan untuk menjadi calon anggota DPR. Kala itu, ia membatalkan pencalonannya, mengingat anggota keluarga sudah banyak yang menjadi caleg.


Lily memiliki pandangan yang luhur terhadap politik. Baginya, politik bukan hanya upaya merebut kekuasaan, tapi cara untuk mencapai kemakmuran rakyat. 


Setiap orang, ia menilai, bisa memainkan perannya sesuai kemampuan dan cara masing-masing. Secara tegas, Lily tidak bergeming sedikitpun untuk menyuarakan kebenaran dengan berpegang pada prinsip katakanlah yang benar meski itu pahit.


Lily Wahid pernah Aktif diPKB, dipercaya mengisi posisi Wakil Ketua Dewan Syuro DPP PKB. Pada Pemilu 2008, Lily berhasil melenggang ke Senayan sebagai anggota DPR dari daerah pemilihan (Dapil) Jawa Timur II.


Rekam jejak Lily di DPR cukup memukau dengan menjadi inisiator koalisi politisi perempuan di parlemen. Lily juga menjadi inisiator pembentukan Tim Sembilan untuk mengusut kasus Bank Century.


Meskipun tak saat itu tidak ada satupun politisi PKB, Lily begitu berani menginisiasi pembentukan Pansus Century. Sejumlah petinggi PKB pun menyesalkan sepak terjang Lily. Namun, Lily meyakinkan kebenaran dengan apa yang dilakukannya. Baginya, kritis bukan hanya di parlemen, tapi di partainya sekalipun.


Dengan dibentuknya Bakti Nuswantara, Lily menaruh harapan agar Bakti Nuswantara mampu merangkul semua elemen yang memiliki jiwa patriotik untuk memberikan jiwanya sebagai cahaya penerangan dan raganya sebagai solusi kemajuan bangsa berlandaskan semangat Pancasila.

×
Berita Terbaru Update