Notification

×

Iklan

Iklan

Menyambut HUT Kemerdekan RI ke-76, Ongky Prsetia Hulu, S.Kom : Momen Merawat Rasa Patriotisme dan Nasionalisme

04/08/21 | Agustus 04, 2021 WIB Last Updated 2021-08-04T16:17:28Z

MAJALAH CEO | KOTA MEDAN (01/08/21) DPD GNI (Generasi Negarawan Indonesia) Kota Medan, mengajak semua elemen masyarakat, pemuda, mahasiswa di kota medan khususnya, untuk mengibarkan bendera merah putih sebagai wujud memperingati momentum persatuan kemerdekaan Republik Indonesia.

Ajakan mengibarkan bendera merah putih tersebut untuk ikut serta memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-76 tahun 2021 dengan cara mengibarkan bendera merah putih di rumah masing-masing.

“Ayo Kibarkan dan Pasang Bendera Merah Putih Secara Serentak 1-31 Agustus 2021”

Ongky Prasetia Hulu, S.Kom selaku Ketua DPD GNI Kota Medan mengatakan momentum 17 Agustus yang diperingati setiap tahun menjadi momen untuk memupuk rasa patriotisme dan nasionalisme. Dengan serentak memasang bendera kebanggaan kita untuk mengekspresikan cinta terhadap nusa dan bangsa.

"Hari ulang tahun kemerdekaan Indonesia ini merupakan hari bersejarah bagi bangsa Indonesia. Meskipun di situasi pandemi Covid-19 ini, rasa patriotisme dan nasionalisme harus tetap dijaga dan dirawat dengan cara mengibarkan bendera merah putih, dan yang paling penting tetap patuhi protokol kesehatan", ucapnya.

Menurut Ongky, pandemi bukan halangan untuk mengibarkan sang merah putih yang melambangkan bahwa kita masih menjaga semangat persatuan dan kesatuan yang kita gapai bersama di masa lalu lewat darah dan air mata. Sekarang ini, kita tidak perlu berperang melawan penjajah dengan bambu runcing atau senapan api, mari kita berperang melawan kemalasan dan kebodohan, belajar menjadi manusia yang sejati, bukan insan yang anarkis, berpandangan dan berfikir untuk kemajuan bangsa dan negara.

“Bulan Agustus yang biasanya diwarnai dengan kegiatan meriah, kini memang harus berhadapan dengan sejumlah kebijakan pembatasan. Namun kita harus menyadari ini semua demi kelangsungan bangsa dan negara, mari kita tetap mematuhi protokol kesehatan dan mengisi bulan kemerdekaan dengan hal - hal positif,” tutupnya.
×
Berita Terbaru Update