Notification

×

Iklan

Iklan

Komenwa Satukan Barisan untuk Persatuan Bangsa

05/06/21 | Juni 05, 2021 WIB Last Updated 2021-06-05T09:58:07Z



MAJALAH CEO |  JAKARTA - Dalam Rangka konsolidasi dan silahturahmi Komando Resimen mahasiswa (Komenwa) beserta pengurus jajaran Ikatan Alumni Mahasiswa (IARMI) DKI Jakarta, mengadakan rapat diskusi berbagai persoalan bangsa, terutama terkait kegiatan Komenwa kedepan.

Bertempat direstorant 99 EATERY Radio dalam kawasan jakarta selatan, Acara dihadiri oleh dewan kehormatan Laksda TNI Pur. Dr Suryo Wiranto SH MH, Wibisono, SH, MH, Kol. Inf David Pardede, Sip, SH, MH, ketua umum Komenwa Dr. Datep Purwa Saputra,MM, Mayjen TNI Pur. Adi Sudarynto, Brigjen TNI Pur. Harsanto Hadi MSi, Ridwan Azis SH, Hanny Handrany Skom MM, Ir Arifin Laisa, Faisal Syatif SH MH, Rasyid Emiri SE, Erni Anbbas SE, Abd Mutalib SE. MH, Drs. Sofi Afifi, Dra. Faridah.

Dalam acara dibahas terkait program kerja organisasi dan langkah kedepannya untuk mempersatukan alumni resimen mahasiswa dalam satu wadah organisasi Komenwa.

Menurut Ketum Komenwa Datep mengatakan bahwa organisasi ini akan mempersatukan alumni Resimen Mahasiswa diseluruh Indonesia, baik IARMI ataupun Kornas.

"Dengan dikukuhkannya Dewan kehormatan Pak Jendral Agum Gumelar, dan arahannya agar menwa bersatu dibawah Komenwa, maka dari itu kita segera membentuk kepengurusan terus berperan aktif dan segera  deklarasi," ujar Datep mengatakam ke awak media di jakarta minggu (05/06/2021).

Disamping itu, Komenwa akan konsolidasi keseluruh indonesia untuk persiapan Munas, dan rencana akan memilih ketua umum yang baru.

Sementara itu menurut Dewan Kehormatan Wibisono menyampaikan bahwa komenwa ini aset bangsa, serta komponen cadangan yang harus terus dibina dan di pelihara oleh negara dalam menjaga keutuhan NKRI, karena sejarah menwa udah jelas sebagai bagian dalam perjuangan kemerdekaan.

"Saya berharap pemerintah memperhatikan menwa sebagai aset bangsa sebagai komponen cadangan militer selain organisasi kepemudaan satu nafas dan satu DNA, seperti Pemuda Panca Marga dan FKPPI dalam rangka bela negara dan bisa di bina untuk menjaga stabilitas nasional dan upaya memecah belah NKRI, kita harus satukan barisan, " pungkas wibisono

×
Berita Terbaru Update