Notification

×

Iklan

Iklan

Komando Resimen Mahasiswa Peringati Hari Lahirnya Pancasila

01/06/21 | Juni 01, 2021 WIB Last Updated 2021-06-01T10:14:38Z




MAJALAH CEO | JAKARTA - Dalam Rangka lahirnya Pancasila tanggal 1 Juni 2021 bertempat di Aula Kodam Jaya Jakarta , Komando Resimen Mahasiswa (Komenwa)/ Dewan Pimpinan Ikatan Alumni Mahasiswa Indonesia bersama Kodam jaya menyelenggarakan acara Hari lahir Pancasila dan acara sosial donor darah serta di kukuhkan Dewan Kehormatan Komenwa.

Acara dihadiri oleh Ketua umum Komando Resimen Mahasiswa (Komenwa) alumni Suskapin Dr.Datep Purwa Saputra,MM, Asisten teritorial (aster) Kodam jaya kol. Uyat.Sip, Laksda TNI Purn Dr.Suryo Wiranto,SH,MH, dan pengamat militer dan pertahanan Wibisono, komunitas lintas Agama, serta para pengurus alumni se-Jabotabek, acara dimulai upacara peringatan lahirnya Pancasila dan dilanjutkan dengan seminar kebangsaan tentang Radikalisme oleh Kol. Inf David Pardede, SH, MH.

Dalam sambutannya ketum Komenwa Datep menyampaikan bahwa ikatan alumni menwa Harus bersatu dan terus berkontribusi untuk bangsa dan negara, "Hari ini kita memperingati acara hari lahirnya Pancasila, selanjutnya dikukuhkan Dewan Kehormatan sebagai Ketua Dewan Kehormatan Jendral TNI purn Agum Gumelar, Laksa TNI Suryo Wiranto,SH,MH,Kol inf David Pardede, Wibisono,SH,MH, Hanny S.kom,MM,NLP." Ujar Datep menyatakan keawak media di Jakarta Selasa (01/06/2021).

Lanjutnya, Hari ini diperingati hari lahir Pancasila, acara sosial donor darah dan pengukuhan dewan kehormatan Menwa, serta seminar Kebangsaan tentang ancaman Radikalisme.

Sementara itu Menurut aster Kodam Jaya kol.Uyat ,mengatakan bahwa sangat mengeapresiasi kegiatan ini, dan acara hari ini harus terus di lakukan dalam rangka kolaborasi semua komponen anak bangsa, dan mendukung acara untuk tetap menjaga Pancasila dan UUD'46 serta NKRI harga mati.

"Saya mengapresiasi acara ini, acara ini sangat baik untuk memperingati Hari lahirnya Pancasila dan bisa berkolaborasi semua komponen bangsa, terutama peran aktif Menwa sebagai komponen cadangan militer dalam dalam rangka menjaga NKRI," pungkasnya.
















×
Berita Terbaru Update