Notification

×

Iklan

Iklan

HUT Ke- 50 Pemuda Panca Marga Bali dihadiri ketum dan Dewan Kehormatan PPM Pusat

29/04/21 | April 29, 2021 WIB Last Updated 2021-04-29T14:01:02Z



MAJALAH CEO
 | 
Tabanan Bali, Dalam rangka memperingati hari ulang tahun Pemuda Panca Marga ke 50, yang berlangsung di Taman Pujaan Bangsa Margarana Tabanan, pada hari Selasa (27/04/2021), acara di peringati dengan melaksanakan upacara dan tabur bunga di makam pahlawan I Gusti Ngurah Rai. Peringatan HUT PPM ke 50 propinsi Bali ini dipimpin oleh Wakil Gubernur Bali Dr.Ir.Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati,M.Si sekaligus sebagai inspektur upacara.

Selain itu, acara juga dihadiri oleh Ketum PPM pusat Syamsuddin Siregar,SH, Dewan Kehormatan Dr. Wibisono,SH,MH, ketua bidang Ekonomi PPM Anna Tarigan,ketua LVRI Bali, ketum Duta Milineal Joniah, Wakapolres Tabanan kompol I ketut Gelgel,dan pengurus PPM se Bali serta para pengurus LVRI propinsi Bali.

Dalam sambutannya wakil Gubernur Bali menyampaikan bahwa kondisi Covid-19 menyebabkan banyak permasalahan yang muncul, salah satunya terpuruknya kehidupan perekonomian bangsa khususnya Bali akibat menyebarnya virus corona yang melanda dunia ini.

Namun, semangat untuk membebaskan diri dari kebodohan yang serta merta akan membawa kemunduran dan kemelaratan dalam hidup yang nantinya akan berdampak pada sebuah kemiskinan harus terus di gelorakan dalam diri setiap insan terutama generasi muda sebagai pengisi perjuangan bangsa di masa saat ini, hal ini disampaikan Wakil Gubernur Bali Prof. Tjok. Oka Artha Ardhana Sukawati saat menghadiri peringatan Hari Ulang Tahun ke-50 Pemuda Panca Marga di Taman Pujaan Bangsa Margarana, Tabanan, Selasa (27/4/2021).

Pelaksanaan peringatan Hari Ulang Tahun ke-50 Pemuda Panca Marga Provinsi Bali ini, bukanlah kegiatan seremonial belaka dari tahun ke tahun, melainkan harus selalu ditempatkan sebagai energi positif yang mampu mendorong performa dan spirit dalam penyelenggaraan program-program kerja organisasi serta sebagai pemuda garda terdepan perekat berbangsa dan bernegara,” tegas Wagub Cok Ace.

Sementara itu ketua umum PPM Syamsuddin Siregar mengatakan jika sebelumnya para pejuang telah berjuang untuk mengusir penjajah sampai Titik darah penghabisan, maka sebagai generasi penerus perjuangan,PPM berjuang dengan cara berbeda, yakni bagaimana kita bisa mengusir kebodohan, kemiskinan dan keterbelakangan serta menciptakan peluang baru sesuai kondisi jaman.

“Kita ketahui saat ini negara sedang dilanda Pandemi Covid-19,PPM harus terdepan berjuang membantu pemerintah,salah satunya upaya menjaga kesehatan dengan immun booster dan menjaga ketahanan pangan, karena salah satu menjaga ketahanan pangan ini kami sudah diberikan ratusan hektare yang nantinya di garap untuk menanam berbagai macam tanaman,” terangnya.

Peringatan yang berthemakan “Bersama TNI-Polri, Pemerintah dan Masyarakat kita perteguh Tekad Dalam Upaya Menjaga NKRI dan Melestarikan Jiwa Semangat Nilai-Nilai 1945.” Peringatan tersebut juga dihadiri oleh Forkompinda Provinsi Bali dan Kabupaten Tabanan.

Waka Polres Tabanan Kompol I Ketut Gelgel S Sos di dampingi Kapolsek Marga AKP I Nyoman Suadi SH, bersama dengan anggota Polsek Marga yang bertugas pada kesempatan tersebut tetap mengarahkan para peserta upacara untuk menerapkan Protokol Kesehatan.

“Kami sebagai pengemban fungsi keamanan yang mewilayahi, tetap punya kewajiban untuk melayani dan mengarahkan para peserta agar tetap melakukan penerapan protokol kesehatan, dari menggunakan masker mencuci tangan sebelum masuk TPB Margarana serta menjaga jarak saat pelaksanaan upacara dan Tabur Bunga,” pungkas Waka Polres Tabanan.

×
Berita Terbaru Update